oleh

Wlikota Blitar Terpilih Joged dan Bagi-Bagi Uang Tanpa Masker, Panitia dipanggil dan Akan Di Swab

serayujatim.com – Viralnya video walikota Blitar terpilih yang sedang bernyanyi sambil berjoget hingga bagi-bagi duit tanpa mengenakan masker membuat pihak kepolisian segera merespon dengan cepat.
Saksi-saksi akan dipanggil dalam rangka penyelidikan kepolisian. Polisi juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes swab kepada peserta acara.
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan akan mengecek perizinan kegiatan.
“Terhadap berita atau video yang viral, polisi melakukan pemanggilan terhadap seluruh panitia untuk diminta keterangan, termasuk apakah sudah ada izinnya atau belum,” ujar Yudhi dalam konfirmasi tertulis kepada wartawan sebagaimana dilansir dari laman kompas.com, Minggu sore (7/3/2021).
Menurutnya, Dinas Kesehatan akan melakukan uji swab sebagai langkah testing kepada panitia.
Aksi Wali Kota Blitar Santoso berjoget dan tak mengenakan masker tersebut viral dalam sebuah video berdurasi 4 menit 28 detik.
Sekitar 10 orang tampak beraksi di atas panggung tanpa mengenakan masker. Ada juga yang saling berpelukan. Hanya tampak satu orang mengenakan masker, yaitu orang di belakang Santoso.

Terlihat pula Santoso menghampiri tiga perempuan yang berjoget dan memberikan beberapa lembar uang. Santoso juga memberi uang kepada seorang perempuan yang bernyanyi dengannya.

Santoso membenarkan jika sosok dalam video viral itu adalah dirinya. (FAK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed