oleh

Kisah Si Manis Jembatan Ancol

Urban Legend Si Manis Jembatan Ancol

Kisah Si Manis Jembatan Ancol

Serayu Jatim. com – Mendengar kata Ancol mungkin kita akan langsung terbayang dengan pantai, taman hiburan, serta akuarium terbesar di Indonesia. Ya, Ancol memang bisa dibilang sebagai gudangnya wisata bagi masyarakat Jakarta. Apalagi dengan banyaknya acara seru dan menarik yang kerap dihadirkan, Ancol senantiasa menjadi pilihan yang cukup menarik buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus pergi jauh-jauh dari kota Jakarta. Namun di tengah popularitasnya, ternyata Ancol memiliki sebuah kisah urban legend yang cukup terkenal dan menarik di kawasan jembatannya.

Kisah urban legend itu dikenal dengan nama “Si Manis Jembatan Ancol”. Ya, kamu yang anak 90-an pastinya tidak akan merasa asing dengan hal tersebut, karena Si Manis Jembatan Ancol pernah diangkat ke layar kaca. Mengutip dari beberapa sumber, Tim Serayu Jatim. com menemukan kisah yang cukup menarik mengenai si manis jembatan ancol ini. Berikut ulasan kisah Si Manis Jembatan Ancol yang di dapat oleh tim Serayu Jatim. com dari beberapa sumber.

Pada awal abad 18 ketika Jakarta masih dikenal dengan nama Batavia, seorang perempuan muda berusia 16 tahun bernama Maryam ditemukan tewas terbunuh di kawasan Ancol. Maryam dikenal sebagai gadis muda yang cantik dan bahenol. Ia bekerja di rumah pedagang tua yang kaya raya. Di mana pedagang tersebut telah memiliki istri. Kecantikan dan kemolekan Maryam rupanya menarik perhatian majikannya. Hingga suatu hari, Maryam dilamar dan diajak untuk menikah oleh sang majikan, sehingga kelak dapat dijadikan selir oleh sang majikan.

Ternyata, permintaan sang majikan ditolak oleh Maryam. Wanita ini pun kabur dari rumah, dan berusaha menjauh dari sang majikan. Sayang, rencana Maryam untuk melarikan diri rupanya tak berbuah manis. Saat melarikan diri, Maryam bertemu dengan beberapa preman dalam perjalanannya. Kemudian, gadis cantik ini diperkosa secara bergilir dan kemudian dibunuh oleh para preman tersebut. Usut punya usut, ternyata preman yang membunuh dan memperkosa Maryam adalah preman suruhan dari sang majikannya. Padahal kala itu, sang majikan hanya menyuruh anak buahnya untuk mengejar dan menangkap Maryam yang lari dari rumah sang majikan karena tak ingin dinikahi. Para preman yang takut ketahuan belangnya itu kemudian memilih untuk melemparkan jasad Maryam ke area persawahan, tak jauh dari tempat ia terbunuh, yakni di kawasan Ancol yang kini menjadi jembatan.

Inilah urban legend yang mengawali cerita Si Manis Jembatan Ancol. Konon katanya, hingga kini arwah Maryam masih sering gentayangan di daerah jembatan Ancol. Banyak masyarakat yang pernah melihat penampakannya. Namun kebanyakan dari mereka melihat dengan wujud yang berbeda-beda. Yang jelas, kini kawasan jembatan Ancol tersebut menjadi salah satu tempat dengan urban legend yang cukup terkenal di Indonesia.

Gimana sobat Mistis ? Masih penasaran ? Silahkan saja bagi kalian yang ingin berkunjung untuk membuktikan sendiri urban legend tersebut, kawasan Ancol selalu terbuka buat kalian semua. (FAK)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed