oleh

Surga di Kaki Gunung Lawu

Surga di Kaki Gunung Lawu

Surga di Kaki Gunung Lawu

Serayu Jatim. com – Akhir pekan adalah waktu yang sangat dinantikan oleh para pekerja kantoran maupun anak sekolah. karena di akhir pekan inilah kita bisa beristirahat untuk sekedar melepas lelah setelah beraktifitas selama sepekan, atau bisa juga kita melaksanakan aktifitas out door seperti jalan-jalan ke tempat wisata atau di tempat keramaian lainnya.

Bagi mereka yang sudah mulai bosan karena biasa menghabiskan waktu akhir pekan di rumah saja atau sekedar keluar untuk jalan-jalan di mall, mungkin mengunjungi daerah pegunungan adalah salah satu alternatif terbaik. Daerah pegunungan dengan udara yang masih segar dan minim polusi tentunya bisa berdampak pada pengurangan tingkat stres yang dialami para pekerja kantoran.

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang ada di pulau Jawa. tentunya bagi para pendaki yang pernah mendaki ke gunung Lawu sudah tidak merasa asing dengan tempat yang bernama Cemoro Sewu. Ya, Cemoro Sewu adalah tempat atau titik awal pendakian ke gunung Lawu.

Gunung Lawu sendiri memiliki banyak puncak antara lain,Puncak Hargo Dumilang, Puncak Hargo Dalem,dan yang terakhri yang paling tinggi adalah Puncak dengan nama Hargo Dumilah.

Bagi mereka yang menyukai alam pegunungan namun enggan untuk mendaki, Cemoro Sewu adalah tempat yang cukup menyenangkan. Di tempat itu kita akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang asri, sejuk, segar dan pohon-pohon cemara yang menjulang ke atas. Pemandangan tersebut seperti membawa kita ke tempat-tempat wisata yang ada di luar negeri, padahal tempat tersebut sesungguhnya masih masuk ke daerah pulau Jawa.

Pemandangan di sekitar Cemoro Sewu – (dok.suaraberita-ku.blogspot.com)

Cemaro Sewu sendiri berada di Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Saat kita mulai masuk ke wilayah Cemoro Sewu, kita akan disambut dengan gapura yang cukup besar. Selain terdapat pohon cemara, di sana kita juga akan menjumpai hamparan padang rumput dan sayuran yang luas.

Pintu Masuk Cemoro Sewu (dok. paggun.blogspot.com)

Saat kita melalui jalur Cemoro Sewu, kita akan menemui sumber mata air sendang Panguripan dan sendang Drajat. Kedua sendang ini berada di antara Cemoro Sewu dengan pos Pendakian Gunung Lawu dari pos 1 sampai pos 5. Selain bisa menikmati keindahan cemoro Sewu kita juga bisa turun sejenak untuk melihat Telaga Sarangan yang sangat menakjubkan.

gunung lawu, sendnag drajat
Sendang Drajat (Dok. merbabu.com)

Soal kuliner, jangan khawatir karena di tempat ini kita kana banyak menjumpai pedagang makanan, mulai yang bertempat secara permanen maupun yang ditawarkan secara keliling. Kuliner di daerah Cemoro Sewu dan telaga Sarangan akan kurang lengkap bila kita tidak mencoba sate Kelinci, ya disana kita akan menjumpai banyak pedagang sate kelinci.

Telaga Sarangan di kaki gunung lawu
Telaga Sarangan (dok.youthwanderer.blogspot.com)

Bagimana sobat travel, tertarik untuk kembali ke alam dan melihat salah satu Surga di Kaki Gunung Lawu ? Mungkin Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan di kaki Gunung Lawu bisa menjadi tempat yang cukup menarik buat kalian kunjungi. (FAK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed