oleh

Walikota Blitar Serahkan Bantuan 1000 Bibit Alpokat Kepada Warga Kelurahan Sananwetan

Santoso serahkan bibit alpokat – Santoso serahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman alpokat

serayujatim.com – Blitar, Minggu (13/09) Drs.Santoso,M.Pd walikota Blitar ikut dalam pelaksanaan pemberian bantuan bibit Alpokat dari BPDASHL Brantas. Bibit alpokat hasil dari usulan aspirasi anggota DPR RI Ir. Endro Hermono, MBA itu diserahkan secara simbolis kepada ketua kelompok wanita tani penerima bantuan oleh Santoso selaku walikota Blitar.

Acara tersebut dilaksanakan di lingkungan jl. Timor kota Blitar. Selain walikota Blitar, terpantau acara dihadiri juga oleh Kepala Kelurahan Sananwetan Heri Sukotjo, Tan Ngi hing selaku tokoh masyarakat, Fredy selaku Tenaga Ahli anggota DPR RI, dan beberapa perangkat lainnya.

Dalam sambutannya, Heri mengatakan bahwa jajaran kelurahan Sananwetan berterima kasih kepada bapak walikota yang menyempatkan diri hadir dalam acara ini, serta mengharapkan nantinya setelah acara selesai walikota juga bisa turut meninjau langsung beberapa rumah warga tidak layak huni supaya bisa dibantu ke depan.

“Terimakasih kepada bapak walikota yang sudah berkenan hadir, di sini kami sampaikan selain bantuan bibit tanaman ini, kelurahan Sananwetan tahun ini juga mendapatkan sekitar 80 paket bantuan bedah rumah baik dalam kategori ringan maupun total, dan ke depan sebenarnya masih ada beberapa rumah yang membutuhkan bantuan,” kata Heri.

“Selain itu, ke depan kami juga membutuhkan perbaikan aset jalan menuju ke tempat sadranan (makam leluhur.red), karena saat ini aset jalan yang dimiliki masih sangat memprihatinkan,” usul Heri.

Santoso Serahkan Bibit Alpokat
Santoso Serahkan Bibit Alpokat (dok.serayujatim.com)

Dalam sambutannya, Santoso mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait karena di tahun ini telah diturunkan bantuan berupa bibit tanaman Alpokat dan Jambu Kristal sebanyak masing-masing 1000 pohon.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diturunkan oleh pusat maupun dari Provinsi, tahun ini ada 1000 pohon alpokat dan 1000 pohon jambu kristal, dan beberapa tahun lagi jika bisa berhasil maka program ini juga bisa membantu program penghijauan kota Blitar,” kata Santoso.

“Selain bantuan ini, tahun ini pemerintah kota Blitar melalui dinas PUPR juga memberikan bantuan berupa bedah rumah baik kategori ringan, sedang, maupun total kepada warga yang memiliki rumah tidak layak, dan Alhamdulilah tahun ini yang telah kita turunkan sebanyak 350 paket bantuan,” tambah Santoso.

Santoso Ikut Menanam Alpokat
Santoso Ikut Menanam Alpokat (dok.serayujatim.com)

Setelah memberikan sambutan, Santoso juga ikut melaksanakan penanaman pohon alpokat di lokasi tersebut, dan dilanjutkan kegiatan peninjauan secara langsung rumah warga yang telah mendapatkan bantuan atau yang akan diusulkan dalam program bedah rumah pemerintah kota Blitar ke depan. (FAK)

 

Santoso serahkan bibit alpokat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed