oleh

Pengundian Nomor Urut Pilwali kota Blitar : Pasangan Hendry-Yasin Nomor Urut 1, Pasangan Petahana Santoso-Tjujuk Sunario Nomor Urut 2

Pasangan Petahana Santoso-Tjujuk Sunario Nomor Urut 2

Petahana Nomor Urut 2

serayujatim.com ll Blitar, Kamis (24/9) sore, KPUD kota Blitar melaksanakan pengundian no urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Blitar. Acara pengundian no urut ini digelar di gedung hotel Puri Perdana kota Blitar.

Demi menerapkan protokol kesehatan, pihak KPUD kota Blitar hanya mengijinkan beberapa orang saja yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan pengundian no urut tersebut. Tampak mereka yang berada di dalam ruangan diantaranya, komisioner KPU kota Blitar sebanyak 5 orang, Komisioner Bawaslu kota Blitar 2 orang, kedua pasangan calon kepala daerah, Kapolres Blitar kota, Dandim 0808, serta beberapa petugas KPUD kota Blitar.

Dalam pengundian itu, pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan petahana Santoso-Tjujuk Sunario mendapatkan nomor urut 2.

Usai pengundian, calon wali kota nomor urut 1 Henry Pradipta mengatakan bahwa dirinya memang menginginkan nomor urut 1

“Saya dan tim pemenangan memang inginnya kami dapat nomor satu, Bismillah semoga nomor satu bisa mengantarkan menjadi AG 1 sesuai harapan kita bersama,” ujar Henry.

baca juga :

Sementara itu, pasangan petahana Santoso-Tjujuk Sunario mengatakan, nomor urut 2 berarti keseimbangan dan keberuntungan.

“Nomor urut 2 ini ditakdirkan sesuai dengan kodrat alam, semua di dunia ini ditakdirkan ada dua sisi, nomor urut 2 kita anggap sebagai nomor keberuntungan,” ujar Santoso.

Petahana Nomor Urut 2
Santoso-Tjujuk Sunario mendapatkan nomor urut 2 (dok.serayujatim.com)

Usai melakukan pengundian nomor urut, kedua pasangan calon melakukan pengalungan selempang sebagai bentuk komitmen untuk mengikuti tahapan pilwali secara damai. Kedua calon wali kota nomor urut 1 dan 2 saling mengalungkan selempang, diikuti kedua calon wakil wali kota nomor urut 1 dan 2.

Ditempat yang sama, ketua KUPD kota Blitar Choirul Umam mengatakan bahwa ini merupakan upaya KPUD kota Blitar agar prosesi bisa berjalan damai.

“Ini merupakan upaya bahwa kami tidak hanya sebagai penyelenggara secara teknis, tapi kita juga ikut mengawal agar prosesi berjalan damai,” kata Choirul Umam.

“Alhamdulillah, kita lihat kedua pasangan sangat akrab, secara psikologis keduanya sangat enjoy, dan kami harap sampai pelaksanaan dan pengumuman pemenang nanti situasi tetap sejuk,” tambahnya. (FAK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed