oleh

Seorang Pemuda Nekat Kubur Dirinya Sendiri

pemuda kubur dirinya sendiri

serayujatim.com || Kamis (31/12/2020) masyarakat kembali digegerkan dengan beredarnya video di media sosial dengan narasi adanya seorang warga yang berupaya mengambil seutas tali pocong.

Dalam video itu tampak seorang pemuda sedang berusaha menguburkan dirinya pada sebuah makam di salah satu tempat pemakaman umum.

Pemuda tersebut menjadi tontonan ratusan warga karena kondisinya saat ditemukan sedang dalam keadaan terkubur di sebuah tempat pemakaman umum.

Posisi pemuda tersebut hanya tampak kepalanya saja dan setengah dari badannya sedangkan wajah sang pemuda sedang menghadap ke dalam tanah.

Video yang berisikan perbuatan aneh dari pemuda tersebut menjadi viral karena dibubuhi narasi bahwa sang pemuda sedang berupaya mengambil seutas tali pocong yang ada di makam tersebut.

Rupanya pemuda tersebut beralasan menggali makam karena mendapat bisikan untuk menggali sebuah makam supaya bisa kembali ke alam asalnya.

Dia mengaku sudah meninggal dan dihidupkan kembali oleh Tuhan.

“Aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alamku),” kata pemuda tersebut dengan bahasa ngapak saat ditanya oleh beberapa warga.

baca juga:

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah tempat pemakaman umum yang berlokasi di samping pasar Bandung, kelurahan Debong Kidul, kecamatan Tegal Selatan kota Tegal Jawa Tengah.

Sebelum melakukan perbuatan aneh, pelaku sempat duduk di sebuah warung milik penjual ayam potong yang berlokasi tak jauh dari TPU.

Kepada pemilik warung, pemuda itu sempat bercerita bahwa dirinya sudah pernah meninggal dan dihidupkan kembali oleh Tuhan.

Lantas dirinya berkeinginan untuk kembali lagi ke alamnya.

“Dia malah pergi ke makam, terus nggali tanah sendiri pakai tangan. Nggali nya cepat, tidak sampai setengah jam sudah dapat sekitar 70 cm, terus langsung berbaring di situ kaya orang dikubur,” ungkap Tarsumi sang penjual ayam potong.

Melihat kejadian itu, warga yang ada di sekitar lokasipun langsung heboh dan mengerumuni area makam.

Warga juga langsung melaporkan kejadian ini kepada kelurahan dan pihak kepolisian.

Tarsumi menyebut pemuda itu bernama Wawan,” orangnya masih muda, umurnya sekitar 20 tahunan, tapi katanya stres,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan keterangan dari warga, akhirnya pihak kepolisian menyerahkan pemuda itu kepada keluarganya. (FAK)

 

 

 

pemuda kubur dirinya sendiri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed