oleh

Megawati Tolak Mencalonkan Kepala Daerah Berkinerja Buruk

Megawati Tolak Mencalonkan Kepala Daerah Berkinerja Buruk – Pembekalan Calon Kepala Daerah PDI P

Serayu Jatim.com – Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno putri meminta calon kepala daerah yang diusung partainya tidak melakukan korupsi dan berurusan dengan KPK. Menurutnya, pelaku korupsi selalu berasal dari kalangan elite dan bukan dari rakyat kecil. Megawati mengaku sedih bila melihat kader PDI-P ditangkap lembaga antirasuah, oleh sebab itu ia mengatakan tidak akan mengusung kembali calon kepala daerah yang berkinerja buruk pada periode kedua. Terutama kepala daerah yang tidak bertujuan untuk mengabdi.

“Kemarin waktu saya kasih rekomendasi apa maksud kalian ini maju untuk menjadi pemimpin di daerah? Kalau hanya untuk harta, kekuasaan, jabatan, saya yakin anda tidak mungkin jadi dua kali. Kami ketat dalam hal itu,” kata Megawati dalam sambutannya saat pembukaan Sekolah Partai PDI-P, Jumat 21 Agustus 2020, yang diadakan secara daring.

“Setelah menang, biasanya itu mulai keluar keangkuhan, kepongahannya. banyak saya lihat hal-hal seperti itu terjadi. Tidak mau turun ke bawah. Saya bilang ya terserah aja, nanti kita lihat, apa dia maju lagi untuk yang kedua kalinya, apa kita akan calonkan,” tambahnya.

Megawati Soekarnoputri mengingatkan para bakal calon kepala daerah yang nantinya terpilih supaya tidak berubah menjadi seenaknya dan enggan turun langsung ke masyarakat. Jika tidak, hal tersebut akan berpengaruh pada elektabilitas saat kembali mencalonkan diri di periode kedua.

Ia menambahkan, biasanya pemimpin yang sudah jarang turun ke masyarakat elektabilitasnya merosot bila disurvei. “Karena pasti sekarang orang kan lihat dengan survei. Meskipun saya selalu katakan survei bukan jaminan, survei hanya menjadi salah satu bagian untuk kita melihat, mendeteksi bagaimana orang ini jalankan tugasnya sebagai pemimpin di daerah masing-masing,” kata Megawati. “Kalau survei sudah rendah, bagaimana mau diangkat lagi?” lanjut dia. (FAK)

 

Baca juga: Kota Peninggalan Romawi

 

 

Penelusuran yang terkait dengan MEGAWATI

agama megawati

keluarga megawati

suami megawati

berakhirnya masa pemerintahan megawati

agama megawati dan jokowi

Megawati Tolak Mencalonkan Kepala Daerah Berkinerja Buruk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed