oleh

Ir. Endro Hermono, MBA melaksanakan panen raya di Kalianda Lampung selatan

Anggota DPR RI Ir. Endro Hermono, MBA melakukan Kunjungan Kerja Reses Komisi IV DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi IV DPR RI. Dalam giat lanjutan ini, Ir.  Endro Hermono, MBA bersama rombongan dari anggota Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke daerah Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (20/7/2020).

Pada giat kali ini,  Ir. Endro Hermono, MBA beserta rombongan anggota DPR RI dari komisi IV menyerahkan bantuan langsung kepada para kelompok tani di Kalianda dan sekaligus turut serta dalam pelaksanaan panen raya jagung yang dilaksanakan secara simbolis.

Pelaksanaan giat kali ini sekaligus sebagai salah satu upaya Komisi IV DPR RI untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menggenjot peningkatan produksi pangan agar dampak pandemi covid 19 tidak menurunkan ketersediaan pangan.

Ir. Endro Hermono mengatakan,” Pemerintah saat ini terus menggalakkan program peningkatan produksi tanaman pangan. Oleh karena itu, di dalam kunjungan kerja kali ini, kami tidak hanya turut serta dalam pelaksanaan panen raya jagung, tetapi kami juga berupaya untuk bisa menampung secara langsung permasalahan dari petani, hasil dari permasalahan yang akan kami himpun ini nantinya bisa digunakan sebagai bahan pembahasan khususnya dengan mitra kerja komisi IV DPR RI yaitu Kementrian Pertanian untuk dicarikan solusi.”ujarnya

“Seperti kita tahu, saat ini salah satu permasalahan petani jagung adalah hasil panen yang dihargai dengan murah, karena saat ini kebanyakan petani jagung menjual  hasil panennya dalam bentuk basah, oleh sebab itu nantinya kami berusaha mendorong pemerintah agar memperbanyak bantuan pengering jagung dan bisa disebar secara merata di Indonesia agar hasil panen jagung bisa dihargai lebih tinggi.” tambah Endro Hermono.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed