oleh

Ingatkan Nilai-Nilai Pancasila, Endro Hermono Anggota MPR RI Laksanakan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI

serayujatim.com- Blitar, 16/03/2021 Ir. Endro Hermono,MBA anggota MPR RI turun ke Dapil dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi MPR RI.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Acara yang dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam masa pandemi ini, pelaksanaan Sosialisasi MPR ini harus kita lakukan dengan penerapan protokol kesehatan, oleh sebab itu jumlah peserta yang kita undang harus terbatas, tidak seperti di masa normal yang bisa mencapai ratusan peserta,” kata Endro Hermono.

Pada kesempatan itu, Endro Hermono juga berkesempatan untuk mengingatkan kepada peserta agar penerapan Pancasila tetap dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya meminta kepada saudara semua, bahwasanya Pancasila adalah ideologi resmi negara dan sudah bersifat final atau tidak bisa ditawar lagi. Oleh sebab itu, saya meminta saudara tetap berpedoman kepada Pancasila dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya.

Endro Hermono juga mengingatkan, supaya masyarakat bisa bijak dalam memanfaatkan teknologi sehingga bisa memperkuat persatuan bukan melemahkan persatuan.

“Saudara-saudara, dengan majunya teknologi dan akses informasi yang terbuka lebar, saya harap anda sekalian bisa bijak dalam memanfaatkan teknologi. Di luar banyak pesan atau berita hoax yang beredar di dunia Maya yang bisa diakses dengan telepon pintar saudara. Oleh sebab itu, saya harap saudara bisa bijak dalam memanfaatkan teknologi dan informasi, dengan begitu nilai-nilai persatuan negara kita bisa tetap kuat dan masyarakat tidak mudah terpecah akibat berita hoax yang beredar,” pinta Endro Hermono.”(FAK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed