oleh

Reses di Plemahan Kabupaten Kediri, Endro Hermono Gelontor Bantuan Alsintan dan UPPO

EndroHermono Gelontor Alsintan Saat Reses

serayujatim.com || Kediri, 25 Oktober 2020. Ir. Endro Hermono,MBA anggota DPR RI dari dapil VI Jawa Timur melaksanakan kegiatan reses.

Kali ini reses dilaksanakan di desa Mojoayu kecamatan Plemahan kabupaten Kediri dan bertempat di rumah Agus salah satu tokoh tani di daerah setempat.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Anggota DPRD kabupaten Kediri Ketut Gutomo,S.H dari fraksi Gerindra.

Endro Hermono sengaja melakukan reses di kec. Plemahan kabupaten Kediri untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dari konstituen.

Reses ini dilaksanakan juga sebagai wujud pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen yang khususnya berada di kecamatan Plemahan setelah Endro Hermono kembali terpilih untuk ke dua kalinya sebagai anggota DPR RI.

Selain itu, pada saat kunjungan reses ini Endro Hermono juga membagikan bantuan Alsintan berupa Power Thresher Multiguna Mobile dan Cultivator, serta bantuan UPPO kepada kelompok Tani di kecamatan Plemahan.

EndroHermono Gelontor Alsintan Saat Reses
Endro Hermono Menyerap Aspirasi Petani di Kecamatan Plemahan kabupaten Kediri (dok.serayujatim.com)

Dalam reses tersebut, perwakilan dari kelompok tani penerima bantuan mengatakan akan memanfaatkan dengan baik bantuan yang telah diberikan.

“Kami mewakili kelompok tani mengucapkan terima kasih atas bantuan Alsintan yang telah diberikan melalui aspirasi bapak Endro Hermono, semoga kami bisa memanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya di kecamatan Plemahan ini,” ucapnya.

baca juga :

Sementara itu, Agus selaku tuan rumah mengatakan kehadiran Endro Hermono di kecamatan Plemahan merupakan keberkahan tersendiri bagi petani karena telah ditunggu-tunggu kedatanganya.

“Kehadiran Beliau (Endro Hermono), merupakan keberkahan bagi kita khususnya petani di Plemahan, bantuan-bantuan aspirasi dari Beliau sudah banyak yang turun dan sekarang Beliau sendiri bisa turun langsung menjenguk petani kita di sini, ini merupakan berkah bagi kita kita,” ucapnya.

“Dan ini merupakan bentuk kepedulian Beliau kepada petani-petani yang ada di kabupaten kita, karena selain Plemahan ternyata bantuan beliau cukup banyak yang sudah turun di wilayah kabupaten Kediri, untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya.

EndroHermono Gelontor Alsintan Saat Reses
Endro Hermono Turunkan Bantuan UPPO di Plemahan (dok.serayujatim.com)

Pada kesempatan yang sama, Endro Hermono mengatakan  bahwa penerima bantuan Alsintan harus bisa merawat dengan baik barang yang telah diterima.

“Saya berpesan kepada kelompok penerima bantuan, bahwa alsintan ini adalah bantuan untuk kelompok, maka manfaatkan dengan baik dan dijaga serta dirawat sebagaimana mestinya,” ujar Endro Hermono.

“Untuk itu, saya berharap dengan mekanisasi ini, petani kita bisa lebih dipermudah dalam menjalankan kegiatannya di bidang pertanian,”tambahnya.

Kegiatan reses di tutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan-bantuan yang telah diberikan dan dilajutkan dengan meninjau langsung lokasi pembangunan UPPO.(FAK)

 

EndroHermono Gelontor Alsintan Saat Reses

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed