oleh

Endro Hermono Sosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada Petani di Blitar Raya

Endro Hermono Sosialisasikan PilarMPR

serayujatim.com || Blitar – Ir. Endro Hermono,MBA kembali melaksanakan sosialisasi MPR RI kepada petani di Blitar Raya pada Sabtu malam (3/10).

Sosialisasi MPR RI ini berisi mengenai materi Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara Indonesia, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, dan NKRI sebagai bentuk negara.

Acara berlangsung di kecamatan Kademangan kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Endro Hermono mengatakan bahwa Sosialisasi MPR ini sangat penting dalam upaya membangun karakter bangsa untuk menghadapi tantangan global ke depan.

“Melalui sosialisasi ini, kita harapkan dapat turut serta dalam membangun karakter bangsa atas dasar kearifan dan tradisi lokal bangsa kita, sehingga ke depan kita bisa lebih siap menghadapi globalisasi tanpa meninggalkan jati diri bangsa,” kata Endro Hermono.

“Selain persiapan dalam menghadapi globalisasi ke depan, sosialisasi ini juga berguna untuk memasyarakatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa, serta mengajak semua elemen bangsa untuk kembali bersama-sama memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa kita di dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Endro Hermono juga berpesan kepada petani yang hadir untuk bisa menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat, agar ikut serta mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai bangsa yang luhur ini.

“Saya sebagai anggota MPR RI, titip pesan kepada teman-teman petani yang lain, anda sebagai tulang punggung pangan nasional jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur bangsa kita ini, agar ke depan negara kita bisa tetap kuat dan semakin baik,” pesan Endro Hermono .

baca juga :

Sugeng salah satu peserta yang hadir, mengatakan bahwa Sosialisasi ini sangat tepat dilaksanakan, karena saat ini banyak masyarakat kita yang sudah lupa untuk menerapkan nilai-nilai luhur bangsa kita dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Endro Hermono, melalui Sosialisasi ini semoga kita bisa kembali sadar akan pentingnya penerapan dari nilai-nilai luhur bangsa kita. Seperti kita ketahui, saat ini hal sederhana seperti budaya gotong royong saja sudah mulai ditinggalkan masyarakat, bagaimana nantinya masa depan bangsa kita, oleh sebab itu saya sangat sepakat Sosialisasi ini harus kita sampaikan minimal ke keluarga, teman, dan tetangga kita,” kata Sugeng.

Seperti biasa, mengakhiri sosialisasinya Endro Hermono juga sempat menyerap aspirasi dari peserta yang hadir.

“Selain bertugas menyampaikan sosialisasi ini, tentunya sebagai anggota MPR RI sekaligus anggota DPR RI saya juga berkewajiban memperjuangkan aspirasi saudara-saudara semua, insyallah saya akan terus mengawal aspirasi yang masuk hari ini, sebagai wujud pengabdian saya kepada rakyat,” tutupnya. (FAK)

 

Endro Hermono Sosialisasikan PilarMPR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed