oleh

Ingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Pancasila, Endro Hermono Sosialisasikan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI

Endro Hermono Sosialisasikan PancasiladiBlitar

serayujatim.com || Blitar – Ir. Endro Hermono, MBA anggota DPR/MPR RI dari fraksi partai Gerindra mengadakan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di kelurahan Bence kecamatan Garum kabupaten Blitar pada Selasa malam (17/11).

Sosialisasi ini diadakan untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya pemahaman Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, dan NKRI sebagai bentuk negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, kelompok tani, akademisi, hingga LSM.

Dalam sambutannya, Joko Prasetyo selaku perwakilan tuan rumah mengatakan bahwa Ia sangat setuju dengan diadakannya sosialisasi ini.

“Saya sebagai warga Indonesia sangat setuju bila sosialisasi ini terus dilakukan. Karena saya yakin, sejak P4 yang pernah diajarkan saat orde baru dulu sudah tidak digaungkan lagi, masyarakat kita telah mengalami dekadensi terkait pemahaman maupun pengamalan Pancasila,” Ujar Joko.

Endro Hermono Sosialisasikan PancasiladiBlitar
Endro Hermono Sosialisasikan Pancasila (dok.serayujatim.com)

Sementara disela-sela penyampaian materinya, Endro Hermono mengatakan bahwa sosialisasi ini tetap harus memenuhi protokol kesehatan karena pelaksanaannya masih dalam masa pandemi.

“Saat ini kita masih dalam suasana pandemi COVID 19, oleh sebab itu pelaksanaan sosialisasi ini kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan membatasi jumlah undangan, pemakaian masker, pengukuran suhu tubuh, serta penggunaan hand sanitizer,” Ujarnya.

baca juga :

Pada kesempatan itu, Endro Hermono menyampaikan bahwa selain menjadi anggota DPR RI, Ia juga menjabat sebagai anggota MPR RI.

“Selain memiliki tugas sebagai anggota DPR RI, saya juga memiliki tugas sebagai anggota MPR RI, oleh sebab itu di sini saya menjalankan tugas untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI kepada masyarakat,” kata Endro Hermono.

“Sosialisasi ini begitu penting, karena saat ini rakyat kita mungkin sebagian masih hafal dengan yang namanya Pancasila, namun seperti yang disampaikan mas Joko tadi, implementasi dari ajaran Pancasila itu sendiri masih sangat minim, maka dari itu kita di sini bertugas untuk mengingatkannya kembali,” tambahnya.

Mengakhiri materinya, Endro Hermono berpesan agar rakyat Indonesia khususnya warga kecamatan Garum kabupaten Blitar betul-betul bisa merawat, menjaga, dan mengamalkan Pancasila.

“Pancasila ini adalah salah satu elemen penting bagi bangsa Indonesia, karena kita adalah bangsa yang beragam, yang bisa menyatukan bangsa ini ya Pancasila ini. Maka dari itu, rawat, jaga, dan amalkan Pancasila ini dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai rusak atau bahkan hilang dari hati bangsa Indonesia,” pungkasnya.(FAK)

 

 

Endro Hermono Sosialisasikan PancasiladiBlitar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed