oleh

Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan Ir. Endro Hermono,MBA adakan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI

Endro Hermono Sosialisasikan Pancasila

serayujatim.com ll Blitar – (19/9) Anggota MPR RI Ir.Endro Hermono,MBA mengadakan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini diadakan di desa Bendosari kecamatan Kademangan kabupaten Blitar.

Sosialisasi ini dilaksanakan ditengah-tengah pandemi Covid 19. Oleh karenanya, Endro Hermono melaksanakan kegiatan dengan penuh disiplin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, penggunaan thermo gun, hand sanitizer, dan posisi tempat duduk yang ditata berjarak.

“Kita laksanakan sosialisasi ditengah wabah pandemi, oleh sebab itu protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan disiplin, supaya kegiatan semacam ini nantinya tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid 19,” kata Endro Hermono.

Anggota MPR RI dari fraksi Partai Gerindra itu menekankan, pentingnya menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai Warga Negara Indonesia, kita wajib menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, karena sejatinya Pancasila merupakan karakter dan jati diri bangsa kita,” ujarnya.

Endro Hermono Sosialisasikan Pancasila
Endro Hermono Menyampaikan Materi Sosialisasi (dok.serayujatim.com)

Dalam paparannya, Endro Hermono mengatakan bahwa saat ini generasi muda banyak yang tidak memahami arti pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, oleh sebab itu sosialisasi ini sangat penting untuk mengingatkan kembali generasi muda.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk mengingatkan kembali generasi muda akan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, jangan sampai karena tidak memahami nantinya akan muncul paham-paham baru yang bertentangan dengan Ideologi kita,” jelas Endro Hermono.

baca juga :

Endro Hermono menerangkan, bahwa menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda harus terus dilakukan dengan menyeluruh serta konsisten, lantaran generasi muda merupakan tonggak masa depan Indonesia.

“Generasi muda ini merupakan aset bangsa dan memegang peranan penting bagi negara ini, jangan sampai karena minim pengetahuan, dimasa mendatang negara ini dibawa menjauh dari Ideologi Pancasila,” terangnya.

Selain menyampaikan materi sosialisasi, Endro Hermono juga sempat menyerap aspirasi yang datang dari peserta yang hadir. Aspirasi datang dari anggota beberapa kelompok tani yang saat itu juga menjadi peserta.

“Karena saya bertugas di komisi IV, maka aspirasi yang masuk dari petani kita yang ada di kabupaten Blitar ini akan saya perjuangkan ditingkat pusat saat saya rapat dengan kementrian Pertanian, semoga Allah Yang Maha Kuasa melancarakan perjuangan saya,” janji Endro Hermono. (FAK)

 

Endro Hermono Sosialisasikan Pancasila

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed