oleh

Blusukan Ke Dapil Saat Reses, Endro Hermono Salurkan Bantuan Ternak Sapi dan Kambing kepada Konstituen

EndroHermono Beri Bantuan Ternak

serayujatim.com|| Blitar – Ir. Endro Hermono, MBA anggota DPR RI dari fraksi Gerindra pada hari Selasa, (27/10) kembali melakukan agenda blusukannya di masa reses.

Kali ini Endro Hermono mengisi agenda Reses dengan mengunjungi kelompok-kelompok penerima bantuan peternakan hasil dari aspirasi yang telah diperjuangkannya.

Di titik pertama Endro Hermono mengunjungi kelompok penerima bantuan ternak sapi di daerah kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar.

Di lokasi tersebut, Tono selaku ketua kelompok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Endro Hermono atas bantuan aspirasi yang telah diturunkan.

“Saya mewakili kelompok penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada bapak Endro Hermono, yang mana atas bantuannya kelompok kami semakin berkembang usaha peternakannya, sekarang setelah dua tahun turunnya bantuan, Alhamdulillah sapi kami sudah beranak sebanyak lima ekor,” ujarnya.

“Saat ini bila diijinkan, kami mohon bisa difasilitasi usaha kami dalam mengembangkan program biogas, dan misalkan di tingkat pusat ada bantuan pengembangan biogas kami sangat mengharapkan bisa diturunkan kepada kelompok kami,” pintanya.

Menanggapi permintaan kelompok, Endro Hermono menyampaikan bahwa Ia cukup bangga dengan keseriusan penerima bantuan merawat bantuan yang telah diterima dan bila nanti di pusat ada bantuan mengenai pengembangan biogas beliau akan menindaklanjuti

“Saya pribadi sebagai anggota DPR RI sangat berkesan, karena bantuan yang sudah kami turunkan sejak dua tahun yang lalu masih terawat dengan baik bahkan telah berkembang dan bertambah, padahal di luar sana banyak kelompok yang dibantu tetapi bermasalah karena hewan ternak yang dijual akibat tidak sanggup merawat bantuan,” kata Endro Hermono

“Terkait biogas, saat ini memang kami belum mengetahui apakah bantuan itu ada atau tidak ditingkat pusat, bila memang ada insyallah akan kami tindaklanjuti,” tambahnya.

EndroHermono Beri Bantuan Ternak
Endro Hermono Bersama Kelompok Penerima Bantuan Ternak Sapi di kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar (dok. serayujatim.com)

Setelah meninjau lokasi penerima bantuan ternak sapi, Endro Hermono kembali melanjutkan kunjungannya ke lokasi penerima bantuan ternak kambing yang mana lokasinya masih di kecamatan Kanigoro.

Dikarenakan saat kunjungan ketua kelompok sedang ada agenda di luar, Endro Hermono disambut oleh Rohman anggota kelompok.

Rohman mengatakan, bahwa bantuan yang baru saja turun tahun ini berupa kambing dengan jumlah sebanyak dua puluh lima ekor, ia mewakili anggota kelompok juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan melalui jalur aspirasi tersebut.

“Mohon maaf bapak Endro, ketua kami sedang berhalangan karena ada agenda di luar, saya mewakili kelompok mengucapkan terima kasih karena sudah menurunkan bantuan aspirasi ini, sekedar kami sampaikan bahwa bantuan kambing yang turun sejumlah 25 ekor,” ujarnya.

baca juga:

Endro Hermono berharap bagi kelompok yang baru menerima bantuan agar merawat dengan sungguh-sungguh bantuan yang telah turun, dan bila nanti berkembang menjadi lebih baik, ke depan baik DPR RI maupun pihak Kementrian akan senang hati memberi bantuan lagi.

“Selamat atas turunnya bantuan ternak kambing ini, saya harap kelompok bisa menjaga bantuan ini dengan baik, dan bila nanti program ini berhasil insyallah baik kami di DPR RI maupun Kementrian akan senang hati menurunkan bantuan kembali,” kata Endro Hermono.

EndroHermono Beri Bantuan Ternak
Endro Hermono Meninjau Lokasi Kelompok Penerima Bantuan Ternak Kambing di kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar (dok.serayujatim.com)

Setelah selesai melihat kambing, Endro Hermono melanjutkan ke lokasi ke tiga.

Kali ini Endro Hermono berkunjung ke kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar.

Di lokasi tersebut, Endro Hermono juga meninjau langsung bantuan aspirasi yang baru saja turun. Kali ini bantuan yang turun adalah sapi dengan jenis lokal sebanyak dua puluh ekor.

Di lokasi tersebut Endro Hermono juga berpesan supaya kelompok penerima bantuan merawat dengan baik bantuan yang telah turun.

“Sampaikan salam saya kepada anggota kelompok dan pengurusnya, selamat atas turunnya bantuan aspirasi ini, saya juga berharap kelompok bisa merawat dan menjaga dengan baik bantuan yang telah turun,” himbau Endro Hermono.

EndroHermono Beri Bantuan Ternak
Endro Hermono Meninjau Lokasi Kelompok Penerima Bantuan Ternak Sapi di kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar (dok.serayujatim.com)

Agenda kali ini diakhiri dengan tasyakuran atas turunnya bantuan bersama anggota kelompok dan dihadiri pula Mantri Tani kecamatan Kanigoro yang kebetulan memiliki rumah di sekitar lokasi penerima bantuan. (FAK)

 

EndroHermono Beri Bantuan Ternak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed