oleh

Dorong Pertanian Organik, Anggota DPR RI Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO di dapilnya

Dorong Pertanian Organik, Anggota DPR RI Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO di dapilnya – Endro Hermono berikan bantuan UPPO

Serayu Jatim.com – 5 September 2020 Anggota DPR RI Ir. Endro Hermono,MBA melakukan kunjungan dapil. Kali ini Endro Hermono melaksanakan kunjungan dapil ke kabupaten Tulungagung. Dalam kunjungannya, Endro Hermono menyambangi beberapa lokasi penerima bantuan dari usulan aspirasi yang telah terealisasi.

Lokasi pertama yang dikunjungi politisi Gerindra tersebut adalah di wilayah kecamatan Pakel desa Sambitan kabupaten Tulungagung. Di daerah ini Endro Hermono memberikan bantuan dari aspirasi berupa UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik.red). Dalam kunjungannya, Endro Hermono disambut oleh pengasuh Ponpes Pampang Kamulyan desa Sambitan kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung, kyai Toha Maksum.

Dalam pertemuan tersebut, kyai Toha Maksum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Endro Hermono karena telah merealisasikan usulan aspirasi berupa UPPO di wilayah Pakel, “saya ucapkan terima kasih kepada bapak Endro Hermono, karena telah menurunkan bantuan UPPO ini, dan ke depan kami harap bisa semakin banyak bantuan yang bisa turun di wilayah kami, terutama bantuan yang berhubungan dengan pertanian seperti alat dan mesin pertanian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Endro Hermono juga menyampaikan, sebenarnya selain UPPO ada banyak bantuan yang telah diturunkan oleh Endro Hermono melalui jalur aspirasi dan Endro Hermono juga mengatakan akan berusaha memperbanyak bantuan yang bisa turun ke kabupaten Tulungagung khususnya di kecamatan Pakel, “Alhamdulillah, saat ini sudah banyak bantuan yang kami turunkan di kabupaten Tulungagung, seperti UPPO, Alsintan, Irigasi, dan lain-lain, dan insyallah ke depan kami siap memperjuangkan usulan bantuan yang lain agar semakin banyak bantuan yang turun di kabupaten Tulungagung khususnya di kecamatan Pakel ini,” jawab Endro Hermono.

Dorong Pertanian Organik Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO
Endro Hermono mengunjungi lokasi penerima bantuan UPPO di ds. Sambitan (dok.SerayuJatim.com)

Setelah dijamu dan diskusi, Endro Hermono mengunjungi langsung lokasi bantuan UPPO untuk melihat langsung kandang ternak sapi serta proses yang sedang dikerjakan oleh para pekerja, untuk memastikan bahwa bantuan yang sudah diturunkan ini telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kunjungan tersebut juga untuk memastikan bahwa bantuan dari Kementerian Pertanian sudah turun sesuai dengan yang dijanjikan oleh Kementerian Pertanian kepada kelompok masyarakat yang telah diusulkan oleh Endro Hermono,  sehingga jika terjadi ketidaksesuaian di lapangan, Endro Hermono bisa menelusuri ke Kementerian Pertanian. Sehingga fungsi controlling yang dimiliki oleh anggota Dewan bisa terlaksana dengan baik.

baca juga : kota peninggalan kerajaan Romawi

Endro Hermono juga menyampaikan bahwa salah satu fungsi DPR adalah fungsi controlling, yang juga melekat pada masing-masing anggota Dewan, oleh sebab itu Endro Hermono mengunjungi dan melihat langsung proses pelaksanaan bantuan UPPO pada kelompok penerima bantuan. ” Fungsi anggota DPR RI salah satunya adalah memiliki fungsi controling, oleh karena itu saya harus terjun langsung ke bawah untuk memastikan bahwa bantuan yang kita usulkan ini sudah tepat sasaran dan dilaksanakan sebagaimana mestinya, dan alhamdulillah dari pengamatan saya bantuan ini telah dikerjakan dengan baik,” ujar Endro Hermono.

Dorong Pertanian Organik Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO
Endro Hermono meninjau lokasi gedung kompos UPPO di ds. Sukoanyar (dok.SerayuJatim.com)

Setelah berkunjung ke lokasi pertama, Endro Hermono melanjutkan ke lokasi ke dua yaitu di desa Sukoanyar kecamatan Pakel. Di desa ini Endro Hermono juga menurunkan bantuan berupa Unit Pengolahan Pupuk Organik. Berbeda dengan lokasi sebelumnya, di lokasi ke dua ini Endro Hermono mendapatkan informasi dari kelompok penerima bantuan bahwa selain pandemi covid 19, ternyata beberapa waktu lalu sempat terjadi pagebluk hewan piaraan seperti sapi atau babi. Dan mereka bersyukur kalau saat ini sudah selesai. Sehingga saat bantuan UPPO ini turun, mereka sudah tidak khawatir lagi. “Memang beberapa waktu yang lalu sempat terjadi pagebluk hewan piaraan, dimana saat itu banyak sapi warga yang mati secara tiba-tiba dan bersamaan, namun sekarang pagebluk ini sudah berakhir, oleh sebab itu saat bantuan ini turun kami sudah tidak khawatir lagi,” ujar Nuryasin ketua kelompok penerima bantuan.

Endro Hermono juga berpesan agar petani di desa Sukoanyar ini selalu bisa menjaga kesehatan, karena saat ini pandemi belum berakhir,” saya juga berpesan kepada saudara sekalian agar selalu bisa menjaga kesehatan masing-masing karena pandemi covid 19 ini belum berakhir, ” himbau Endro Hermono.

Dorong Pertanian Organik Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO
Endro Hermono meninjau Kandang Sapi UPPO ds. Sukoanyar (dok.SerayuJatim.com)

Kunjungan Endro Hermono dalam meninjau bantuan UPPO ini berakhir dengan meninjau lokasi penerima bantuan UPPO yang ke 3, yaitu di desa Rejotangan kecamatan Rejotangan kabupaten Tulungagung. Di lokasi ke 3 ini Endro Hermono disambut oleh kelompok tani penerima bantuan UPPO dan mantri Tani yang saat itu sedang mendamnpingi pelaksanaan pembangunan gedung UPPO.

Pada pertemuan tersebut, Marsi selaku mantri Tani mengucapkan terima kasih kepada Endro Hermono karena selama ini kecamatan Rejotangan sudah menerima banyak sekali bantuan dari aspirasi Endro Hermono,” Saya mewakili petani di Tulungagung dan khususnya petani di kecamatan Rejotangan mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Endro, karena selama ini begitu banyak bantuan yang sudah diturukan melalui jalur aspirasi khususnya di kecamatan Rejotangan ini,” Ucap Marsi.

Dorong Pertanian Organik Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO
Endro Hermono berjumpa dengan Marsi mantri tani pendamping penerima bantuan UPPO. (dok. SerayuJatim.com)

Endro Hermono juga menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi apa yang dikatakan oleh Marsi, dan menegaskan bahwa memang sudah menjadi tugasnya untuk memperjuangkan aspirasi dari petani di dapilnya,” saya apresiasi apa yang pak Marsi sampaikan dan memang sudah tugas saya untuk memperjuangkan aspirasi yang masuk dari dapil saya,dan Alhamdulillah tahun ini ada total 11 Paket UPPO yang berhasil turun ke DAPIL saya, ini merupakan jawaban dari doa kita bersama dan semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi.” Ujar Endro.(FAK)

 

 

Dorong Pertanian Organik Endro Hermono Gelontor Bantuan UPPO

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

News Feed