oleh

Bawaslu kota Blitar mengadakan Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama serta Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil

Bawaslu kota Blitar mengadakan Giat Deklarasi Pemilu Sehat dan Jurdil

 

serayujatim.com || Blitar, 23 September 2020 Bawaslu kota Blitar mengadakan giat Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil.

Kegiatan ini dihadiri berbagai unsur mulai dari Bawaslu Provinsi Jatim, Bawaslu kota Blitar, KPUD kota Blitar, Polres Blitar kota, Kodim 0808, dan pemerintah daerah.

Selain dihadiri unsur di atas, acara ini juga turut mengundang Bapaslon kepala daerah kota Blitar yang hari ini ditetapkan sebagai Paslon kepala daerah kota Blitar.

Dari kedua kandidat Bapaslon yang hadir, tampak Santoso didampingi oleh calon walikotanya yaitu Tjujuk Sunario.

Sedangkan pasangan Hendri РYasin terpantau hanya dihadiri oleh Yasin seorang sendiri. Hendri  sendiri tidak hadir dan tidak diketahui dimana rimbanya.

Dalam acara tersebut, tampak Kapolres Blitar kota AKBP Leonard M Sinambela menyampaikan harapannya supaya pilkada kota Blitar nanti bisa berjalan dengan aman dan sehat.

“Harapan kita, semua bisa berkomitmen bisa menyelenggarakan pilkada dengan aman, sehat, dan damai untuk kemajuan kota Blitar yang kita cintai,” kata Leonard.

Setelah Kapolres Blitar kota memberikan sambutan, giliran Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutan tersebut, Dian Musriyanto menyampaikan supaya penyelenggara pemilu dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada di kota Blitar.

” Situasi pandemi ini benar-benar serius dan tidak pernah aman bila kita tidak mematuhi protokol kesehatan sepenuhnya,” himbaunya.

Pengucapan Deklarasi Damai Pemilu oleh Paslon Kepala Daerah kota Blitar (dok.serayujatim.com)

Acara deklarasi ini dibuka langsung oleh perwakilan dari Bawaslu provinsi Jawa Timur.

Ikhwanudin selaku perwakilan dari Bawaslu provinsi Jawa Timur menyampaikan, bahwa saat ini tekanan untuk menunda Pilkada datang sangat kuat dari berbagai kalangan.

“Seperti kita ketahui, saat ini kita sedang menghadapi pandemi, sehingga diluar sana muncul banyak tekanan untuk menunda Pilkada serentak, tekanan itu datang dari berbagai kalangan, namun hasil dari RDP di tingkat pusat menyepakati tetap melaksanakan Pilkada sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan yaitu tanggal 9 Desember 2020,” kata Ikhwanudin.

baca juga :

Lebih lanjut, Ikhwanudin juga meninformasikan bahwa saat ini Bawaslu beserta beberapa lembaga lain telah membentuk satgas penanganan Covid 19 selama pelaksanaan Pilkada serentak.

“Kita dan beberapa lembaga sudah membentuk satgas penanganan Covid 19 selama masa Pilkada serentak ini, karena penting bagi kita untuk menjaga Pilkada supaya tercipta suasana yang aman dan sehat,” kata Ikhwanudin.

“Jangan sampai Pilkada kota Blitar dan Pilkada yang lainnya nanti bisa menjadi cluster baru Covid 19,” imbuhnya.

Paslon menandatangani Deklarasi Pemilu Sehat dan Jurdil (dok.serayujatim.com)

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penetapan Paslon dan pengucapan deklarasi damai Pilkada serta penandatanganan deklarasi jaga pemilu oleh Paslon dan perwakilan peserta yang hadir.(FAK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed