oleh

Tolak Omnibus Law, Buruh Kembali Turun Ke Jalan

Buruh demo tolak omnibuslaw

serayujatim.com || Jakarta – Buruh di Jakarta kembali turun ke jalan pada hari ini, Kamis (22/10).

Terpantau setidaknya sudah ada lebih dari 1000-an buruh yang berkumpul di sekitaran patung Arjuna Wijaya.

Mereka hendak melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya terkait RUU Cipta Kerja.

Menurut perkiraan pihak kepolisian, jumlah buruh yang berdemo akan terus bertambah pada sore ini. Saat ini Buruh sudah mulai berdatangan dari berbagai elemen buruh.

“Buruh saat ini diperkirakan sudah kumpul 1.500-an tapi dari pancaran kemungkinan akan tambah lagi karena ada yang masih dalam perjalanan,”ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Heru Novianto di lokasi, Jakarta, Kamis sebagaimana dilansir dari m.liputan6.com.

baca juga :

Heru menerangkan, peserta demo hari ini merupakan gabungan dari berbagai serikat buruh yang ada disekitaran Jakarta, antara lain FSP LEM SPSI, Gerakan Buruh Bersama Rakyat, dan KASBI.

“Kita pusatkan di sini (Patung Kuda Wijaya), namun ada satu kelompok yang mau orasi di Tugu Tani,” kata Heru.

Heru menyatakan polisi siap mengawal demo buruh pada hari ini dengan menyiagakan pasukan gabungan.

Para pendemo juga dihimbau untuk selalu mematuhi peraturan dan tidak melebihi waktu yang telah ditetapkan sebagaimana yang telah tertuang di dalam Undang-Undang.

“Sesuai aturan, sampai jm 18:00 WIB, demo harus sudah berakhir, insyaallah berjalan kondusif, masyarakat kita dan sekitar kita juga memahami bahwa aksi ini memang boleh tapi tidak anarkis,” ujar Heru.

buruh demo tolak omnibuslaw
Polisi Memasang Kawat Berduri (ilustrasi)

Untuk menjaga demo ini, setidaknya ada sekitar 750 petugas gabungan dari TNI – Polri yang disiagakan di lokasi dengan pengamanan berpusat di sekitar Patung Kuda.

“Pengamanan di Patung kuda ini kita menurunkan kurang lebih 750 personel baik dari TNI maupun polri, di sini sudah kami sekat, karena saat ini tidak boleh (demonstrasi) di Taman Pandang karena kan situasi berbeda dengan situasi pada umumnya,” ucap Heru.(FAK)

 

Buruh demo tolak omnibuslaw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed